AlJihad Sabiluna

Sunday, June 08, 2008

Hamas: Perhatian Besar Kami adalah Mensukseskan Dialog Nasional

Gaza – Infopalestina (7 Juni 2008) : Gerakan Perlawanan Islam Hamas menegaskan bahwa perhatian gerakan paling besar saat ini adalah mensukseskan dialog nasional Palestina menyelutuh dan menyiapkan suasana kondusif bagi kesuksesannya. Hamas menjelaskan bahwa priotirtas utama gerakan pada pase ini adalah penyatuan fron perlawanan di Palestina, mendukung dan memperkuat perjuangan bangsa Palestina.
Hal tersebut di sampaikan Jurubicara Gerakan Hamas Fauzi barhum, Sabtu (07/06). Dia mengatakan gerakan Hamas menegaskan bahwa perhatian gerakan paling besar saat ini adalah mensukseskan dialog nasional Palestina menyelutuh dan menyiapkan suasana kondusif bagi kesuksesannya. Karena Hamas tahu betul urgensi dan pentingnya penataan rumah tangga Palestina demi persatuan bangsa, tanah dan keputusan, serta persiapan untuk menghadapi segala tantangan yang masih menerpa persoalan Palestina.
Barhum menjelaskan bahwa tangga prioritas utama gerakan Hamas pada saat ini, di tengah-tengah ancaman Israel melancarkan eskalasi militer terhadap bangsa Palestina, adalah penyatuan fron perlawanan di tanah Palestina, mendukung perlawanan dan memperkuat perjuangan bangsa Palestina, serta bersiap menghadapi pase berikutnya yang ingin mengancurkan persatuan, perlawanan dan rupresmasi Palestina.
Menurut Barhum, hal tersebut menuntut semua pihak Palestina baik perlawanan, rakyat dan faksi-faksi Palestina untuk mulai mengokohkan barisan, memperkuat fron internal dan berhimpun demi kepentingan bangsa Palestina dalam membela dan melindungi bangsa ini dengan segala cara, segala saran dan segala alat perlawanan.
Barhum menegaskan bahwa ancaman Israel untuk melancarkan perang terhadap Jalur Gaza sama sekali tidak membuat Hamas gentar dan takut. Apapun yang akan dilakukan Israel pasti akan dibayar dengan harga yang mahal. “Bila Israel ingin menjadikan hidup kami sebagai neraka maka kami siap menjadikan hidup mereka sebagai neraka. Kami tidak akan membiatkan anak bangsa kami hidup dengan darah dan potongan tubuh mereka, sementara para serdadu dan pemukim Yahudi hidup dengan aman dan damai,” tegasnya.
Gerakan Hamas menyerukan kepada semua faksi perlawanan Palestina untuk mengokohkan barisan dan penyatukan fron mereka untuk menghadapi perang membela rakyat dan bangsa Palestina. Agar menjadikan setiap serdadu Israel dan pemukim Yahudi di manapun berada di tanah Palestina sebagai sasaran senjata perlawanan. (seto)

No comments: