AlJihad Sabiluna

Saturday, April 05, 2008

Komandan al Aqsha: Pemimpin Fatah Membawa Kami Menuju Kehancuran


Zakaria Zubeidy: Komandan Lapangan Brigade al Aqsha

Israel : Tidak Ada Kata Runding Soal Al-Quds

(Info Palestina, 4 april, 2008)
Al-Quds Terjajah : Wakil Perdana Menteri Israel, Hayem Ramon menegaskan perundingan yang saat ini berlangsung dengan Mahmud Abbbas, sama sekali tidak menyinggung masalah al-Quds ataupun Masjid al-Aqsha.

Ramon melanjutkan, “Siapapun tahu sikap sebenarnya pemerintah Israel terkait masalah al-Quds ataupun Jerusalem. Tidak ada perundingan dalam masalah ini,” ungkapnya.

Menyangkut pemberitaan sejumlah media Israel yang menyebutkan, pemerintah Olmert telah memasukan 28 wilayah Palestina ke dalam kota Al-Quds, ia mengatakan, sampai kapanpun wilayah itu tidak akan masuk Al-Quds. Wilayah Al-Quds tidak akan masuk dalam materi perundingan.

Sebelumnya, aliran ultra kanan Zionis menuduh pemerintahan Olmert akan melepaskan al-Quds. Laskar Ultra Kanan Zionis Israel kaget atas penggabungan wilayah-wilayah itu ke dalam kota al-Quds. Wilayah-wilayah tidak ada hubunganya dengan kota al-Quds.

Adapun terkait perbatasan antara entitas Israel dengan wilayah Palestina yang saat ini sedang dirundingkan dengan Presiden Mahmud Abbas baik secara sembunyi-sembunyi maupun terbuplikasikan, Wakil Perdana Manteri Israel ini mengatakan, “Dalam semua kesepakatan manapun, perbatasan Israel Palestina adalah tembok rasial yang memisahkan antara kota al-Quds dengan Tepi Barat.”

Ramon berharap kesepakatan bisa dicapai dengan pemerintahan Mahmud Abbas pada tahun ini, termasuk pembicaraan mengenai pembongkaran dan anti rugi bagi warga Palestina yang mendiami sebalah timur Tembok Rasial. (asy)

No comments: