AlJihad Sabiluna

Sunday, March 23, 2008

Khatib al Aqsha Kecam Pernyataan Mccain Soal al Quds dan Gaza

Alquds (Terjajah) (22/03/2008) – Infopalestina: Khathib Majid al Aqsha, Syaikh Ikrima Shabri mengecam keras pernyataan calon presiden Amerika dari Partai Republik, John Mccain, yang menyatakan dirinya akan mengakui al Quds sebagai ibukota entitas Zionis Israel apabila dia memenangi dalam pemilu presiden Amerika mendatang. Dia juga menyatakan dukungannya atas eskalasi militer Israel terhadap Jalur Gaza.

Hal tersebut disampaikan Syaikh Ikrima Shabri dalam khutbah yang beliau sampaikan dalam shalat Jum’at di masjid al Aqsha, kemarin, Jum’at (21/03). Dia mengatakan, “Pernyataan calon presiden Amerika itu tertolak dan merupakan permusuhan. Pernyataan itu telah mengabaikan hak-hak legal Palestina dan nyawa-nyawa yang tidak berdosa. Ini adalah cara-cara permusuhan yang tidak manusiawi.” Dia menegaskan bahwa al Quds akan menjadi hak kaum muslimin sampai hari kiamat.

Di sisi lain Syaikh Shabri meminta media massa Palestina untuk behenti dan menghentikan segara berita-berita pencideraan, terlebih dengan adanya upaya-upaya untuk menghentikan konflik dan adanya upaya damai antara pihak-pihak yang berselisih. Dia mengingatkan adanya pertemuan-pertemuan yang tengah dilangsungkan di Mesir dan Yaman. Dia berharap upaya ini bisa berjalan dengan sukses.

Dia menyerukan agar dihentikan perseteruan informasi. “Itu adalah hal yang disayangkan, menyedihkan dan menyakitkan. Yaitu apa yang terjadi berupa perseteruan kata-kata dan pencideraan yang terjadi melalui media massa.” (seto)

Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan ketabahan dan kekuatan kepada kita semua, kaum muslimin sedunia, Allahu Akbar!!!

No comments: